Inovasi adalah kunci untuk memastikan bahwa perusahaan transformasi digital dalam pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric, selalu menjadi yang terdepan dan memberikan solusi terbaik kepada pelanggan.
Inovasi ada dalam DNA Schneider
Electric; ini adalah semangat dan landasan pertumbuhan perusahaan ini.
Schneider Electric juga selalu berkomitmen untuk mencapai
tujuan keberlanjutan dalam dekarbonisasi, program Green Premium, pengemasan
berkelanjutan, dan ekonomi sirkular.
Baca juga: Bagaimana Cara Sektor Pertambangan Mengurangi Jejak Karbon? Jawabannya adalah Elektrifikasi!
Dalam automasi industri, ambisi kolektif Schneider Electric adalah menciptakan
solusi berkelanjutan melalui produk, sistem, dan layanan masa depan yang
mengurangi dampak lingkungan dari pelanggan serta Schneider Electric sendiri.
Menggabungkan kecenderungan terhadap inovasi dan keberlanjutan, baru-baru ini Schneider
Electric meluncurkan tantangan keberlanjutan internal dan ide inovasi, yang
bertujuan untuk meningkatkan inovasi demi keberlanjutan. Karyawan diundang
untuk mengusulkan konsep inovatif dan proposisi nilai untuk keberlanjutan, yang
membahas salah satu dari dua pilar:
1. Solusi automasi industri yang ramah lingkungan
Ide-ide inovatif untuk automasi industri saat ini atau di
masa depan menawarkan konsumsi sumber daya dengan dampak yang lebih sedikit
atau lebih rendah (misalnya: plastik daur ulang).
Selanjutnya, meningkatkan daya tahan, kemampuan perbaikan,
dan kemampuan daur ulang untuk mengembangkan sirkularitas dan membantu masyarakat
mengurangi konsumsi listrik dalam fase
penggunaan.
2. Ciptakan hal baru untuk mengurangi dampak lingkungan pelanggan
Karyawan Schneider
Electric ditantang untuk menelurkan ide-ide inovatif untuk memberikan
produk dan solusi kepada pelanggan, membantu mereka mengurangi dan menghindari
emisi, menghemat sumber daya melalui efisiensi, dekarbonisasi, elektrifikasi, serta mendukung mereka
dalam aplikasi baru yang mengurangi dampak lingkungan.
Respons terhadap kampanye tantangan ini sungguh luar biasa. Schneider Electric menerima lebih dari 100
ide inovatif selama tahap pertama kampanye. Ide-ide ini membahas berbagai
praktik keberlanjutan, seperti bahan ramah lingkungan dan ketenangan energi,
pengurangan karbon dalam pemanfaatan produk, desain sirkularitas, sirkularitas
bisnis, dekarbonisasi, efisiensi, dan
beberapa penerapan baru untuk pasar yang berbeda.
Baca juga: Schneider Electric dan Wilo Ciptakan Sistem Dewatering Cerdas, Efisien, dan Sustainable
Schneider Electric memiliki proses inovasi terstruktur dan
kolaboratif yang dirancang untuk mengidentifikasi dan mengembangkan ide-ide
paling menjanjikan sejalan dengan strategi inti Schneider Electric.
Proses ini didukung oleh jaringan pelatih inovasi lokal yang
tersebar di seluruh bisnis Schneider Electric dan dapat membimbing bisnis lain
melalui perjalanan inovasi.
Pembina inovasi Schneider
Electric memandu pemilik ide terpilih untuk lebih menyempurnakan dan
mengembangkan konsep mereka, serta menciptakan landasan yang kuat untuk
keberlanjutan, dengan fokus pada manfaat, kelayakan, dan dampak bagi bisnis dan
pelanggan.
Panel juri, yang terdiri dari tim kepemimpinan Schneider
Electric, menilai setiap penawaran layak untuk dilanjutkan dan memilih pemenang
akhir.
Baca juga: Fakta dan Data Tingkat Kepercayaan Perusahaan Indonesia Menuju Sustainability
Chief Technology Officer of Industrial Automation Aurelien Le Sant
mengatakan, ini adalah pencapaian luar biasa dan merupakan langkah penting
untuk lebih mengeksplorasi ide-ide inovatif yang akan memberikan dampak pada
pelanggan, mitra, dan komunitas Schneider Electric.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar