Catat, Ini 3 Aktivitas di Rumah untuk Usir Bosan Saat Pandemi

aktivitas new normal

Lebih kurang sudah enam bulan lamanya sejak peraturan physical distancing diterapkan pemerintah guna menekan angka persebaran virus corona di Indonesia.

Itu artinya, sudah hampir lebih dari 180 hari masyarakat menghabiskan waktunya di rumah untuk beraktivitas sehari-hari.

Ditambah, pemerintah juga baru menerapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid kedua di sejumlah daerah, terutama Jakarta. Dengan adanya peraturan ini, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian.

Rasa bosan, bingung, dan jenuh pasti tak terhindarkan karena kerap melakukan aktivitas berulang dalam waktu yang lama.

Supaya tidak bosan, ada baiknya untuk melakukan aktivitas lain yang belum sempat dilakukan.

Jika kamu bingung untuk melakukan aktivitas apa, berikut tips 3 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat tak bisa bepergian selama pandemi.

1. Silaturahmi digital

Peraturan PSBB yang dijalankan pemerintah ternyata tak sebatas melarang mobilitas masyarakat sehari-hari. Lebih dari itu, kegiatan liburan yang biasanya dilakukan saat akhir pekan pun tak bisa dilakukan.

Sebagian orang mungkin merasa dirugikan karena tidak bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara atau sekadar refreshing sejenak. Namun, daripada mengutuk keadaan, ada baiknya untuk mencoba peluang lain.

Salah satu jawabannya adalah dengan bersilaturahmi digital. Caranya mudah, Anda cukup mengandalkan ponsel pintar untuk bisa melakukan phone call atau video call kepada sanak saudara di kampung halaman.

Aktivitas ini terbilang mudah dan menyenangkan, karena bisa membawa kebahagiaan bagi orang yang kita hubungi.

Baca juga: Ikuti 3 Tips Ini agar Tagihan Listrik Tidak Membludak di Masa New Normal

2. Servis mobil di rumah

Selama pandemi, kendaraan seperti mobil mungkin akan lebih banyak menganggur di garasi. Namun, meskipun jarang terpakai, Anda harus tetap merawatnya secara berkala.

Jangan sampai nanti ketika ingin menggunakannya kembali, ada komponen yang tidak berfungsi dengan baik atau bahkan rusak.

Untuk mengantisipasinya, gunakan layanan Home Service yang biasanya disediakan oleh bengkel resmi, seperti program yang diterapkan Honda.

Guna memastikan kondisi mobil tetap prima selama #parkirdirumah, Honda memberikan pelayanan yang aman dan nyaman melalui layanan Home Service, Pick Up Service, dan Honda Experience.

Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan program tersebut, sialakan cari lokasi dealer terdekat di sini, kemudian hubungi dealer bersangkutan untuk melakukan booking.

3. Membeli mobil dari rumah

Bagi pencinta otomotif, berada di rumah dalam jangka waktu yang lama sedikit banyaknya telah mengganggu aktivitas harian, seperti tidak bisa berkendara dengan mobil kesayangan atau bahkan harus menunda proses jual beli mobil yang telah direncanakan.

Namun, tak perlu gusar. Sebab, Honda juga membawa layanan penjualan dan purna jual ke rumah konsumen selama pandemi.

Proses ini dilakukan dengan memperhatikan prosedur kesehatan dan tanpa pertemuan fisik sesuai dengan permintaan pelanggan. Untuk bisa menikmati layanan ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat di sini.

Nah, itu dia tiga aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berada di rumah. Terus jaga kesehatan dan selalu pakai masker kalau keluar rumah, ya!

Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar